Babinsa Koramil 01/Pyk Kodim 0306/50 Kota memberikan latihan kedisiplinan dan sosialisasi peminat yang ingin masuk menjadi TNI Angkatan Darat. Pelda Johan Dalizaro dan Serda Edi memberikan materi di SMAN 5 Payakumbuh kepada peserta OSIS dalam kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan).

Kepada 70 orang peserta siswa tersebut disampaikan dalam membentuk kader untuk menjadi pemimpin masa depan mita haruslah dengan banyak dan giat belajar, serta memiliki kedisiplinan.

“Kedepannya persaingan untuk maju cukup ketat jadi tanpa disiplin kita akan sulit mendapatkannya, Siswa sekolah jaman sekarang dituntut untuk bisa beradaptasi dengan kondisi perkembangan iptek, hilangkan sikap lalai,” pesan Kepala SMAN 5 Payakumbuh Efda Solfliardi, S.Pd, M.Si didampingi majelis guru.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta Mangku Puti mengatakan kehadiran TNI dalam memberikan materi dan melatih kedisplinan siswa diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi sikap mental siswa.

“Semoga pelajar kita terus memiliki sikap mental yang baik dan memiliki semangat tinggi untuk menjadi karakter yang berkualitas demi pembangunan dan estafet kepemimpinan bangsa, apabila mereka berminat, juga dapat mengikuti seleksi masuk TNI.